oleh

Sambut Kunjungan Kerja Wakil Menteri LHK RI. Wako Ahmadi, Sampaikan Usulan Untuk Penyelesaian Permasalahan Sampah.

 

SUNGAI PENUH – Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir bersama Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni sambut kunjungan kerja Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Aloe Dohong, Ph.D beserta Direktorat Jenderal PSLB3 KLHK dan Gubernur Jambi di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh. Rabu Malam (24/8).

Dalam kunjungan tersebut Wako Ahmadi di hadapan Wakil Menteri LHK sampaikan usulan-usulan dalam rangka menyelesaikan permasalahan sampah di Kota Sungai Penuh antara lain: usulan pembangunan TPS3R skala kawasan sebanyak 10 (sepuluh) unit beserta alat dan mesin, usulan pengadaan sarana dan prasarana operasional persampahan antara lain Dumtruck sebanyak 8 unit, roda tiga sebanyak 16 unit Insinerator sebanyak 2 unit, Back Loader sebanyak 1 unit, usulan pembangunan dan pengadaan sarana dan prasarana laboratorium lingkungan dan fasilitasi percepatan pembangunan TPA regional kerinci-Sungai Penuh.

” Kita berharap usulan-usulan disampaikan dapat ditindaklanjuti oleh Kementerian LHK, sehingga permasalahan sampah benar-benar dapat teratasi dikota Sungai Penuh ” ungkapnya Wako Ahmadi.

Wakil Menteri LHK, Aloe Dohong menyampai dukungannya atas segala upaya dilakukan Pemkot Sungai Penuh dalam melakukan penanganan sampah, dan terkait usulan-usulan dari Pemkot Sungai Penuh, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan memprioritaskannya dan program usulan akan secepatnya kita masuk pada tahun 2023.

Selain itu dalam memenalisir penanganan sampah, khususnya Kota Sungai Penuh kita akan coba memprogramkan untuk membangun pusat daur ulang dan bank sampah. Sedangkan terkait pembangunan TP3R dan TPST serta TPA Regional itu merupakan tugas dari Kementerian PUPR RI.

” Kita harap Gubernur dan Walikota untuk mengusul langsung dengan kementerian PUPR RI, khususnya di direktorat jendral Cipta Karya agar pembangunan dapat dilakukan secepatnya. (HMS)

BAGIKAN :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait