oleh

Wako Ahmadi sampaikan KUA-PPAS Tahun 2023 Ke DPRD.

 

SUNGAI PENUH – WaliKota Sungai Penuh Ahmadi Zubir menyampaikan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2023.

Penyampaian rancangan KUA-PPAS 2023 dilakukan pada rapat Paripurna DPRD Kota Sungai Penuh, Kamis ( 25/8).

Selain rancangan KUA-PPAS, Wako juga menyampaikan rancangan perubahan kebijakan umum APBD dan rancangan perubahan PPAS Kota Sungai Penuh tahun anggaran 2022.

Wako Ahmadi di hadapan Dewan menyampaikan secara singkat perkembangan situasi dan kondisi ekonomi ditahan 2022, dan proyeksinya ditahun 2023. Diawal tahun 2020 dunia diguncang oleh wabah virus corona, dimana setiap daerah terkena dampak termasuk Kota Sungai Penuh.

Untuk pertumbuhan ekonomi Kota Sungai Penuh sampai saat ini masih tertumpu pada beberapa sektor utama yaitu sektor perdagangan besar dan eceran, reparasi mobil dan motor, sektor informasi dan komunikasi serta sektor kontruksi.

Untuk menjaga kesinambungan pembangunan ekonomi, dengan memperhatikan kondisi perkembangan perekonomian global, nasional dan provinsi, pertumbuhan ekonomi Kota Sungai Penuh pada tahun 2023 diproyeksikan akan tumbuh sebesar 4,04% dan inflasi diproyeksikan pada 2023 berkisar pada 1,65%. Hal ini diasumsikan apabila kondisi pemulihan ekonomi global nasional dan provinsi menunjukkan tanda-tanda positif dan akselerasi pemulihan dapat dipercepat.

Turut dihadir, Para Forkopimda, Sekda Alpian, Para Asisten dan Para SKPD Kota Sungai Penuh. (HMS)

BAGIKAN :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait