oleh

Terkesan Arogan, Pungli Dan Karcis Mahal, Pemkab Kerinci Didesak Segera Benahi Citra Pariwisata Kerinci

Kerinci- Persoalan pungli dan mahalnya harga karcis serta uang parkir di sejumlah Objek wisata Kerinci sukses perburuk citra Pariwisata Kerinci.

Hal ini ditambah lagi dengan pelayanan dari oknum pengelola wisata yang terkesan tidak ramah dan jauh dari kesan bersahaja semakin membenamkan citra keindahan dan kearifan masyarakat Kerinci yang sebenarnya sudah dikenal luas, bahkan hingga mancanegara. (6/5/22).

Sayangnya, persoalan yang menahun ini sudah berulang kali terjadi dan dikeluhkan oleh masyarakat luas. Namun hingga Libur Lebaran Idul Fitri 2022 ini kejadian serupa kembali terjadi. Seolah instansi terkait tutup mata dan tutup telinga atas kejadian tersebut.

Sebut saja Di Objek Wisata Danau Kerinci, yang beberapa hari terakhir viral dengan isu Pungli, oknum petugas karcis yang terkesan Arogan dan jauh dari kesan ramah.

“Persoalan ini bukan yang pertama. Dulu masyarakat juga mengeluhkan hal yang sama, namun lagi dan lagi kejadian serupa terulang kembali. Padahal tidak semua orang melintas ingin singgah di area wisata (red). Cuman sekedar lewat. Inikan akses jalan menuju desa kami juga.”, ujar pelintas yang melewati¬† Objektif Wisata Danau Kerinci menuju Jujun.

Selanjutnya, Masyarakat tersebut mendesak agar citra Pariwisata Kerinci segera diperbaiki. Karena jika dibiarkan terus seperti kondisi saat ini, dikhawatirkan akan semakin memperburuk reputasi wisata Kerinci yang dikenal indah, asri dan masyarakatnya dikenal ramah dan hangat kepada wisatawan.

“kondisi ini harus diperbaiki segera. Jangan biarkan berlarut-larut. Jika sudah viral dengan citra buruk maka Kerinci secara keseluruhan akan sangat dirugikan. Selain itu citra Pariwisata dan Kebudayaan kita akan dipandang buruk oleh wisatawan terutama bagi wisatawan yang berasal dari Luar Daerah”, tandasnya.

BAGIKAN :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait