oleh

Ketua PSSI Sungai Penuh layangkan Himbuan dan Ajak Masyarakat Untuk Tetap Berolahraga Di Rumah

Sungaipenuh- Di tengah mewabahnya Virus Corona Disease (Covid-19), sementara waktu masyarakat dihimbau untuk tidak keluar rumah, terkecuali untuk urusan yang penting dan mendesak saja. Itupun disarankan menjaga jarak,  menggunakan masker dan senantiasa mencuci tangan dengan sabun.

Hal ini tentunya membuat aktivitas olah raga menjadi sedikit terganggu. Apalagi olahraga yang bersifat kolektif. Padahal olahraga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Menyikapi hal ini, Dr. Alvia Santoni, S.E., M.M menghimbau agar masyarakat  tetap berolahraga, namun disarankan untuk berolahraga di rumah saja. Hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan terutama pada jenis olahraga yang melibatkan banyak orang seperti sepak bola, voly, basket dan sebagainya.

“Di tengah wabah Covid-19, masyarakat dihimbau untuk tidak sering keluar rumah. Kecuali untuk hal yang penting saja. Namun jangan sampai tidak olahraga. Olahraga ringan saja di rumah, seperti Sit-up, push-Up, angkat beban ataupun senam,” imbuhnya, Rabu (8/4/20).

Selain itu Antos, sapaan akrab Alvia Santoni, juga menghimbau disamping rajin minum air putih dan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Masyarakat  juga diharapkan menyempatkan waktu  untuk berjemur pagi, karena berjemur pagi juga sangat bermanfaat untuk kebugaran tubuh.

“Selain membiasakan banyak minum air putih dan senantiasa mengkonsumsi makanan yang bergizi. Saya juga menghimbau agar masyarakat menyempatkan waktu untuk berjemur dipagi hari, karena hal ini sangat bermanfaat  untuk kesehatan tubuh,” ungkapnya.

Terkhusus untuk masyarakat Kerinci dan Sungaipenuh yang berada di perantauan, dia juga menghimbau untuk sementara waktu menunda dulu jadwal mudiknya di tahun ini. Hal ini dilakukan dalam rangka memutus mata rantai dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang sampai saat ini masih menjadi pandemi global.

“Untuk keluarga Kerinci dan Sungaipenuh yang ada di luar daerah, saya menghimbau untuk sementara waktu menunda dulu rencana pulang kampungnya di tahun ini. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi dan menghindari penyebaran Covid-19. Jika ingin bersilaturahmi lebih baik gunakan teknologi yang ada saat ini,” harapnya dengan nada penuh prihatin.

Tak ketinggalan juga, dirinya menghimbau agar masyarakat tidak perlu terlalu panik dalam menghadapi Virus Corona Covid-19. namun masyarakat tetap dihimbau waspada dengan mengikuti anjuran pemerintah, jaga kesehatan, kebersihan dan selalu berdo’a pada Allah SWT.

“Masyarakat tidak perlu panik dalam menyikapi Covid-19, namun tetap harus waspada. Ikuti anjuran pemerintah, jaga kesehatan, kebersihan, rajin cuci tangan dengan sabun, gunakan masker jika harus keluar rumah dan yang paling penting adalah selalu berdo’a dan berserah diri pada Allah SWT,” tandasnya. (Red)

BAGIKAN :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait